Pelaksanaan Kegiatan Belajar di Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Sekolah

Tahun ini SMA Negeri 1 Kelapa Kampit melaksanakan kegiatan Ramadhan di Sekolah dengan tema “Semangat Ramadhan, menguatkan iman dan membangun solidaritas sosial di tengah pandemi“, sebelumnya pada tahun 2020 kegiatan Ramadhan di tiadakan sebab sedang dalam kondisi yang darurat dimasa pandemi covid 19. tetapi tahun ini walaupun masih dalam suasana pandemi, kegaiatan tersebut sudah bisa dilaksanakan di sekolah, dengan mengikuti protokol kesehatan, makanya pihak sekolah sendiri lebih meningkatkan pola belajar yang sehat agar proses pembelajaran di sekolah terutama kegiatan Ramadahan berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan KBM diatur oleh Surat Edaran Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor. 09 Tahun 2021, tanggal 09 April 2021 tentang penetapan jam kerja pada Bulan ramadahan 1442 Hijriah dan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor. 800/0136/BKPSDM/2021. dan pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah kegiatan Upacara mingguan, Apel Pagi/sore, olahrga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan olahraga Jalan Pagi sejauh 4 Km ditiadakan.

Adapun kegiatan selama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah di SMA Negeri 1 Kelapa Kampit lebih menekankan kepada soft skill pembinaan karakter beragama, misalnya pagi sebelum proses pembelajaran diadakan tadarusan Al-Qur’an atau Asmaul Husna yang beragama Islam, Tausiyah, perlomban tentang keislaman, sesuai dengan tema “”Semangat Ramadhan, menguatkan iman dan membangun solidaritas sosial di tengah pandemi” sebagai bentuk semangat dalam kebaikan, menguatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT., ilmu yang bermanfaat, menciptakan rasa kebersamaan, saling menjaga kesehatan, bersama meningkatkan nilai ibadah di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriah dimasa pandemi sekarang ini.

yang terpenting adalah Tetap memperhatikan Protokol Kesehatan 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak)

Kegiatan : Jum’at, 16 April 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *