Selamat Hari Guru Nasional

 

Guru dikenal sebagai pahlawan tanpa jasa. Dari awal masuk sekolah, guru sudah memiliki dampak yang besar dalam hidup murid-muridnya. Di Hari Guru, yang jatuh pada tanggal 25 November 2020, jangan lupa untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada guru-guru Anda dulu. Ada berbagai cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan juga ada aneka ucapan yang bisa diberikan di Hari Guru.

  • Inspirasi
    Selain orang tua, guru memiliki peran yang sangat penting untuk mengajarkan anak kebiasaan yang baik, cara menghormati orang lain, dan sebagainya. Anda bisa memberikan ucapan terima kasih ke guru dengan mengatakan kalau dia telah menjadi inspirasi.
  • Bersyukur
    Kalau Anda bersyukur sudah memiliki guru yang telah membantu menjadi murid yang lebih baik dan orang yang lebih pintar. Anda bisa menulis ucapan seperti, “Ada alasan mengapa kita merayakan Hari Guru. Semua guru memiliki dampak yang besar pada kita, generasi yang lebih muda. Guru membantu kita menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab agar suatu saat nanti kita bisa memimpin negara dengan sukses.
  • Contoh
    Ucapan Anda juga bisa dimulai dengan contoh dari kejadian atau tindakan guru yang telah menjadi inspirasi atau membantu Anda untuk menjadi orang yang lebih baik. Mungkin Anda menceritakan kembali kejadian pada saat guru membantu ujian ke perguruan tinggi, atau pada saat guru mendorong untuk mengikuti sebuah kompetisi. Ucapan ini menunjukkan kalau guru benar-benar memiliki dampak besar dalam kehidupan Anda.

Guru yang kuat adalah di samping fisik yang kuat, guru harus memiliki kepribadian yang dewasa, berwibawa, berbudi pekerti luhur, bermoral baik, penuh tanggung jawab dan memiliki jiwa keteladanan, dan memiliki keteguhan atau ketetapan hati untuk berjuang membangun dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia seutuhnya melalui tugas–tugas yang diembannya. Sedangkan guru yang cerdas berarti memiliki kemampuan untuk melakukan terobosan dan pemikiran yang mampu menyelesaikan masalah, menuju tercapainya tujuan pendidikan–membangun manusia seutuhnya, baik dari segi intelektual maupun moral. Kualitas pendidikan bangsa ini banyak ditentukan oleh kualitas para gurunya, sebagus apa pun dan semodern apa pun sebuah kurikulum dan perencanaan strategis pendidikan dirancang, jika tanpa guru yang berkualitas, tidak akan membuahkan hasil optimal.

SELAMAT HARI GURU NASIONAL

Semoga guru-guru kita, baik yang dulu atau sekarang di seluruh Indonesia terutama di SMA Negeri 1 Kelapa Kampit, selalu dalam kesehatan, kekuatan, Semangat berusaha, menjaga solidaritas, yang utama tetap terjaga keimanan dalam diri para guru untuk menjadi orang yang selalu taat terhadap perintah Tuhan Yang Maha Esa. Amin
Semangat Buat Guru-guru kita Guru se-Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *